Laman

Kamis, 27 September 2012

Tugas Softskill - Sinopsis Novel



Nama  : RIA SETIA
NPM   : 15110853
Kelas   : 3KA24
Tugas  : Softskill Bahasa Indonesia 1




 Sinopsis Novel “Tuhan, Ijinkan Aku Menjadi Pelacur”


Dikutip dari sebuah novel yang sangat kontroversial, berisi tentang seorang muslimah yang banyak mengetahui ilmu agama, akan tetapi disuatu hari dia sedang ingin memperbanyak pengetahuannya tentang agama. Dimana ada sebuah organisasi islam yang telah meruntuhkan imannya. Dia pun masuk dalam organisasi tersebut. Ternyata setelah beberapa lama dia mengikuti organisasi tersebut, dia pun mengikuti berbagai ritual.

Memang sebelumnya dia selalu menutup auratnya, tetapi karena tidak teliti dalam mencari ilmu dia pun telah tertipu oleh organisasi tersebut. Hingga pada suatu hari didalam keterpurukan, Kiran (wanita muslimah) pun memutuskan untuk menjadi pelacur. Kehidupan Kiran yang mengalami kekecewaan  pada organisasi tersebut maupun dalam dirinya sendiri, dia pun merasa Tuhan tidak pernah menolong dirinya, sehingga Kiran menjadi bimbang dan akhirnya memutuskan untuk menjadi pelacur.

Dia menyadari bahwa ini semua tidak benar, tetapi dia sudah terperangkap dalam kehidupan tersebut. Bahkan sekarang dia selalu mengatakan :”aku adalah ratu iblis di dunia ini”. Karena dia termasuk orang yang munafik karena telah menyimpang dari aturan agama dan al-qur’an.

Dari isi novel, ada cerita yang tidak jelas menggambarkan kisah Kiran yang memutuskan menjadi seorang pelacur. Mungkin pengarang novel tersebut ingin mempersingkat isi dari novelnya. Tetapi mengapa dibagian terpentingnya tidak dijelaskan.

Dari sinopsis diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tidak pernah ada salahnya kita mencari ilmu, tetapi kita harus lebih teliti lagi dalam mencarinya. Bisa saja ilmu yang kita dapat, justru menjerumuskan kita di dunia maupun di akhirat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar