Sumber 2
Sumber 3
Nama : Ria Setia
Kelas : 4ka24
NPM : 15110853
Matkul : Pengantar Telematika # - Penulisan 1 (III)
Fungsional Kolaborasi Antar Muka
Otomotif Multimedia Telematika
Sejarah AMIC
The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC)
didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian
spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan
bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di
dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General
Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan
dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set
umum industri mobil.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di
belakang rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke alat
produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu
memiliki semua faktor dalam produsen mobil ‘menunda penerimaan teknologi baru.
Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka multimedia. Organisasi
seperti Otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan
untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi.
Depan yang berbeda, The Otomotif Multimedia Interface
Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia cipta penugasan dari 1394
spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394 AMI-C berikut dokumen
sekarang milik 1394TA:
- AMI-C 3023 Power Management Specification
- AMI-C 3013 Power Management Architecture
- AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
- AMI-C 3034 Power Management Test Documents
- AMI-C 4001 Revision Physical Speci .cation.
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah
mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif
untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi. Tujuan utamanya adalah untuk:
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Kolaborasi antar muka otomotif multimedia adalah sebuah
organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang
digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja.
Contoh Komputer dan alat komunikasi kendaraan atau computer dan radio
dalam mobil. Satiap alat elektronik itu harus dapat bekerja dengan selaras
sehingga kendaraan dapat lebih handal.
Setiap perangkat elektronik yang dipasang belum tentu cocok
dengan setiap kendaraan. Perangkat elektronik atau multimedia bias saja
mengganggu system keselamatan dan system-sistem lain di dalam kendaraan. Itulah
kenapa perlu dibentuk standarisasi kolaborasi antarmuka multimedia.
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah
memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA
Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka
multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi
kendaraan. Dan 40 pemasok elektronik mendaftarkan diri untuk menulis standar.
Mereka berpendapat untuk menulis standar diperlukan waktu selama 2 tahun. Tapi
dua tahun adalah masa di telematika. Penyelenggara elektronik, ponsel, komputer
dan peralatan video yang akan menggunakan koneksi dapat melewati beberapa
generasi dalam waktu itu.
Standar-standar akan memungkinkan sebuah pasar plug-and-play
global untuk perangkat elektronik yang akan dipasang di kendaraan dengan
kemudahan yang sama dengan melampirkan pheriperal komputer pribadi.
Struktural Kolaborasi Antarmuka Otomotif-Multimedia
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan
akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing untuk menjadi pemasok
otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri elektronik. Briefing akan
diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di
Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam
satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai
kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software
baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan
sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang
tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya
pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang
tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September l998 dan saat
ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW,
DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA /
Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok
AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar