Laman

Rabu, 03 April 2013

Pengaruh Sekitar



           Semua orang pasti pernah mengalami pengaruh seperti lingkungan, teman, dan lain-lain. Saya merupakan salah satu orang yang sering terpengaruh oleh teman. Waktu SMA, saya terkena pengaruh teman yang membuat saya menjadi nakal dan suka bohong. Seringnya saya bolos sekolah, bohong kepada orang tua untuk pergi dengan teman-teman merupakan pengaruh yang saya dapatkan dari teman SMA.
            Saya memang mudah terpengaruh, maka dari itu saat ini saya harus memilih teman yang baik. Di kuliah ini lah saya mendapatkan teman yang baik menurut saya. Selain memilih teman yang baik agar saya tidak terpengaruh dengan hal-hal yang buruk, tentunya saya juga berdoa agar saya dijauhkan dari orang-orang yang ingin membawa saya kedalam hal-hal yang buruk.
            Dengan usia yang sudah cukup dewasa, seharusnya saya memang harus bisa mengatur diri sendiri untuk melakukan hal yang baik bukannya ikut-ikutan. Ikut-ikutan dalam hal yang baik tidak masalah, tapi jika ikut-ikutan yang tidak baik tentunya harus dihindari.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar